Tutorial Membuat Database

Rabu, 17 April 2013



MySQL adalahsebuahimplementasidarisistemmanajemenbasisdatarelasionalyang didistribusikansecara gratis dibawah lisensi.(General Public License). Setiappenggunadapatsecarabebasmenggunakan MySQL, namundenganbatasanperangkatlunaktersebuttidakbolehdijadikanprodukturunan yang bersifatkomersial. MySQL sebenarnyamerupakanturunansalahsatukonseputamadalambasisdata yang telahadasebelumnya

SQL adalahsebuahkonseppengoperasianbasisdata, terutamauntukpemilihanatauseleksidanpemasukan data, yang memungkinkanpengoperasian data dikerjakan denganmudahsecaraotomatis.
Untuk kali ini saya membagikan sedikit ilmu tentang Tata cara membuat tabel database dengan Mysql.Pastikan Xamp sudah terinstal di komputer anda,lalu Kita harus mengaktifkan Xampp terlebih dahulu, baru kita buka Mysql.
Disini saya akan membuat contoh database Tentang Santri Msaa 
 

Setelah itu klik Kanan Pada "root @localhost" lalu pilih Create database.seperti pada gambar dibawah ini








lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini , lalu isikan database name sesuai keinginan anda. sebagai contoh saya beri nama "Data Santri MSAA"




 Kemudian Pilih "Tables" lalu pilih "Creat Table"


 Langkah selanjutnya kita akan mengatur Tabelnya dengan mengisikan Field name,Data type, len dll.jika sudah diisi klik alter.


lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini


 kemudian untuk menjalankan hasilnya kita panggil dengan cara ketik SELECT*FROM santrimsaa di Queri, contoh seperti gambar dibawah ini


Sekian tutorial dari saya , jika ada kekurangan saya Mohon Maaf dan jika kurang jelas bisa ditanyakan....
TRIMAKASIH

0 komentar:

Posting Komentar